Minggu, Juli 25, 2010

Negeri Kutuk

Jika kamu tidak mentaati suara Yahweh, Allahmu, dan tidak berusaha untuk melaksanakan segala perintah dan peraturan-NYA, yang diperintahkan kepadamu pada hari ini, maka segala ‘kutuk ‘ akan menimpa kamu.

Yahweh akan menimpakan kepadamu kemalangan, kehancuran, dan ketakutan pada segala sesuatu yang kamu lakukan sampai kamu binasa dan lenyap dengan segera, karena perbuatan-perbuatanmu yang jahat yang kamu lakukan karena meninggalkan Yahweh.

Yahweh akan menghukum kamu dengan batuk kering, demam,radang, panas tinggi,hama dan penyakit gandum yang akan mengejar kamu sampai kamu mati. Ganti hujan, Yahweh akan membuat abu dan debu jatuh dari langit sampai kamu binasa.

Yahweh akan menghukum kamu dengan kegilaan dan kebutaan dan kekacauan pikiran. Sebagaimana orang buta meraba-raba dalam kegelapan, demikian pula kamu akan meraba-raba pada waktu tengah hari, dan kamu tidak akan berhasil.
Kamu akan selalu ditindas dan dirampok dan tidak seorang pun akan membela kamu. Kamu akan membangun rumah, tetapi kamu tidak akan mendiaminya. Kamu akan menanami kebun anggur, tetapi tidak akan makan buah anggurnya. Lembumu akan disembelih di hadapanmu, tetapi kamu tidak akan memakan dagingnya.

Di hadapan matamu, keledaimu akan dirampok dan kamu tidak akan mendapatkannya kembali. Dombamu akan diserahkan kepada musuh-musuhmu, tetapi tak seorang pun akan datang menolong kamu.
Para putra dan putrimu akan diserahkan kepada bangsa-bangsa asing dan kamu akan merindukan mereka terus menerus, tetapi kamu tidak bisa berbuat apa-apa. Suatu bangsa yang tidak kamu kenal akan makan hasil ladangmu, hasli segala usahamu. Dan tiada hentinya kamu akan diinjak dan ditindas seumur hidupmu. Kamu akan menjadi gila oleh apa yang kamu lihat.

Yahweh akan membawa kamu dan raja yang kamu pilih kepada suatu bangsa yang kamu maupun para leluhurmu tidak kenal dan di san akamu akan berbakti kepada dewa-dewa lain dari kayu dan batu.

Segala bangsa, ke amna Yahweh membawa kamu, akan menjadi heran dan akan membuat kamu menjadi buah bibir mereka dan sasaran olokan mereka. Kamu akan menabur banyak benih di ladangmu, tetapi hasilnya sedikit sekali karena belalang akan memakannya.
Kamu akan memelihara pohon zaitun di seantero daerahmu, tetapi pohon-pohon Itu tidak akan memberikan minyak setetespun untuk mengolesi tubuhmu, karena buah zaitun akan berjatuhan dan membusuk.

Segala pohonmu dan segala hasil tanahmu akan diserang serangga. Orang asing yang tinggal dengan kamu akan menjadi makmur setiap hari melebihi kamu, sementara kamu makin miskin. Ia akan meminjamkan kepadamu dan kamu akan terpasksa meminjam padanya dan ia akan selalu menjadi kepala dan kamu ekor/

Segala kutukan ini akan menimpa kamu, mengejar kamu dan menindas kamu sampai kamu semua binasa, karena kamu tidak mendengarkan suara Yahweh, Allahmu atau mentaati perintah-perintah NYA dan peraturan-peraturan yang diberikan NYA kepadamu.
Semua ini akan menjadi bagimu dan keturunanmu suatu tanda yang mengagumkan selama-lamanya.

Juli 25, 2010
22.40 WIB

(^__^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar