Senin, Februari 22, 2010

Firman Allah

Atas nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang

Sampaikanlah, tepat atau tidak tepat waktunya.
Demikianlah salah satu bunyi firman dalam kitab Allah.
Berikut ini berisi rangkaian ayat-ayat Allah, yang diharapkan dapat membuka mata, dan pikiran pembaca yang selama ini mencari-cari kebenaran yang sesungguhnya.

36:17 dan kewajiban kami tidak lain hanyalah menyampaikan ayat Alloh dengan terang
3:60 kebenaran ini dari ROB kamu, maka janganlah engkau termasuk orang yang ragu-ragu
2:42 dan janganlah kamu campur adukkan yang haq dan yang bathil, dan janganlah kamu sembunyikan kebenaran itu, padahal kamu mengetahui.

2:2 Kitab Al Quran ini tidak ada keraguan di dalamnya, menjadi petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa
2:4 dan mereka yang beriman kepada yang telah diturunkan kepadamu dan apa yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya akhirat.
2:5 mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk dan mereka itulah orang-orang yang beruntung

17:36 dan janganlah engkau turut apa-apa yang tidak ada ilmu padanya, sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan fu-ada, semuanya akan ditanya

51:56 DAN TIDAKLAH ALLOH CIPTAKAN JIN DAN MANUSIA MELAINKAN UNTUK MENYEMBAHNYA (hanya taat kepada Alloh saja)19:93 : Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi, melainkan datang sebagai hamba kepada Yang Maha Pengasih

45:20 Al Quran adalah pedoman bagi manusia, petunjuk dan rahmat bagi kaum yang yakin
17:82 dan Kami turunkan Al-Quran ini sebagai penyembuh dan rahmat bagi orang-orang mukmin dan Al Quran tidak menambahkan bagi orang-orang zholim selain kerugian
20:2 kami tidak menurunkan Al-Quran ini kepadamu supaya kamu susah
20:3 melainkan menjadi peringatan bagi orang yang takut akan Alloh

3:83 Apakah selain hukum Alloh yang mereka cari, padahal berserah diri kepada Alloh segala apa yang ada di langit dan di bumi, baik dengan suka maupun terpaksa, dan hanya kepada Alloh saja mereka dikembalikan.
3:85 dan barangsiapa yang mencari selain hukum Alloh, maka sekali-kali tidak akan diterima daripadanya dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang merugi.
18:103 katakanlah : Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling rugi perbuatannya ?
18:104 yaitu orang-orang yang sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia, sedang mereka mengira bahwa mereka mengerjakan pekerjaan yang baik.

18:54 dan sesungguhnya Kami menjelaskan berulang-ulang di dalam Al-Quran ini bagi manusia bermacam-macam perumpamaan. Dan adalah manusia sesuatu makhluk yang paling banyak bantahannya.
2:170 Apabila dikatakan kepada mereka “Ikutilah apa yang diturunkan Alloh” mereka menjawab “ kami hanya mengikuti apa yang kami dapati dari bapak-bapak kami, biarpun bapak-bapak mereka tidak mengerti sesuatu dan tidak mendapat petunjuk.
5:104 dan apabila dikatakan kepada mereka “Marilah megikut kepada apa yang diturunkan Alloh dan mengikut Rosul” mereka menjawab “ cukuplah bagi kami, apa yang kami dapati dari bapak-bapak kami” Apakah mereka akan mengikuti walaupun bapak-bapak mereka tidak mengetahui sesuatu dan tidak memperoleh petunjuk ?
6:116 dan jika engkau turuti kebanyakan orang-orang di bumi ini, niscaya mereka menyesatkanmu dari jalan Alloh. Mereka tidak lain hanyalah menurutkan persangkaan belaka dan mereka tidak lain hanyalah berbuat kebohongan semata.

7:179 dan sungguh Kami telah sediakan untuk isi neraka jahanam, kebanyakan jin dan manusia, mereka mempunyai qolbu, tetapi tidak memahami dengannya, mereka mempunyi mata, tetapi tidak melihat dengannya, mereka mempunyai telinga, tetapi tida mendengar dengannya.Mereka itu seperti binatang ternak, bahkan lebih sesat. Mereka itulah orang-orang yang lalai.
45:23 dan apakah engkau melihat orang-orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai ilahnya dan Alloh membiarkan dia sesat menurut ilmunya dan Alloh menutup pendengaran dan qolbunya, dan Alloh adakan atas penglihatannya satu tutupan. Maka siapakah yang menunjukinya sesudah Alloh ? Maka mengapa kamu tidak mengambil pelajaran ?

47:36 sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan dan senda gurau, dan jika kamu beriman dan bertakwa, Alloh memberikan balasan kamu dan DIA tidak meminta kepada kamu harta-hartamu.
5:20 ketahuilah, sesungguhnya kehidupan di dunia hanyalah permainan, kelalaian, perhiasan dan berbangga-bangga antara kamu dan berlomba banyak harta dan anak. Dan tiadalah kehidupan dunia, melainkan kesenangan yang menipu.
3:14 dijadikan indah bagi manusia, mencintai bermacam-macam yang diingini, di antaranya kepada perempuan-perempuan, anak-anak, harta yang berlimpah dari jenis emas dan perak, kuda yang bagus, binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan pada sisi Alloh ada sebaik-baik tempat kembali.

16:64 dan Kami tidak menurunkan kitab Al-Quran kepadamu, melainkan engkau jelaskan kepada mereka apa-apa yang mereka perselisihkan padanya, menjadi petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.
39:23 Alloh telah menurunkan sebaik-baik perkataan, yaitu kitab yang sebahagiannya menyerupai sebahagian dan berulang-ulang, gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Rob-nya, kemudian menjadi lembut kulit dan qolbunya karena mengingat Alloh. DIA memberi petunjuk dengan kitab itu kepada siapa-siapa yang dikehendakiNYA.Dan siapa yang disesatkan Alloh, maka tiadalah baginya yang akan menunjuki.

4:116 sesungguhnya Alloh tidak akan mengampuni dosa yang mempersekutukanNYA dengan sesuatu (syirik) dan mengampuni dosa selain dari itu terhadap siapa yang dikehendakiNYa. Barangsiapa mempersekutukan Alloh, maka sungguh dia telah sesat dengan kesesatan yang jauh.
4:48 sesungguhnya Alloh tidak akan mengampuni dosa yang menyekutukanNYA dengan sesuatu (syirik) dan mengampuni dosa selain dari itu terhadap siapa yang dikehendakiNYA. Dan barangsiapa yang menpersekutukan Alloh, maka sesungguhnya dia telah berbuat dosa besar.

9:28 Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang musyrik itu najis.
30:31 janganlah termasuk orang-orang yang musyrik
30:32 yaitu orang-orang yang memecah belah system mereka, jadilah mereka beberapa golongan , tiap-tiap golongan bangga dengan apa-apa yang ada pada mereka.
23:53 mereka berpecah belah menjadi beberapa golongan dan tiap-tiap golongan merasa gembira dengan apa yang ada pada mereka.

2:208 hai orang-orang beriman, masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan, dan janganlah mengikuti langkah-langkah setan, sesungguhnya setan itu musuh yang nyata (setan itu keliatan) bagimu.
2:268 Setan menjanjikan kamu dengan kemiskinan, dan menyuruh berbuat yang keji, sedangkan Alloh menjanjikan kepadamu ampunan dan karunia daripadaNYA, dan Alloh Maha Luas lagi Maha Mengetahui.
2:256 tidak ada paksaan dalam Islam, karena sungguh telah jelas jalan yang benar dari jalan yang salah. Maka barangsiapa yang ingkar kepada thoghut (apa saja yang disembah selain Alloh), dan mereka beriman kepada Alloh, maka sungguh ia telah berpegang kepada buhulan tali yang kokoh,yang tidak akan putus. Dan Alloh Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.


29:41 perumpamaan orang-orang yang mengambil pelindung selain Alloh, ibarat laba-laba membuat rumah. Dan sesungguhnya yang serapuh-rapuh rumah adalah rumah laba-laba, jika mereka mengetahui.
16:66 dan sesungguhnya pada binatang ternak itu menjadi pelajaran bagi kamu, Kami memberi kamu minum dari apa yang ada diperutnya, antara kotoran dan darah, yaitu air susu yang bersih bagi yang meminumnya.

18:109 katakanlah “sekiranya air laut sebagai tinta untuk menulis kalimat-kalimat Alloh, niscaya laut itu kering sebelum habis ditulis kalimat-kalimat Alloh, walaupun Kami datangkan tambahan sebanyak itu.
31:27 dan kalo sesungguhnya segala pohon-pohon di bumi menjadi pena dan laut menjadi tinta, ditambah kemudian dengan tujuh laut, niscaya tidak akan habis kalimat-kalimat Alloh. Sesungguhnya Alloh Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
2:115 dan kepunyaan Alloh Timur dan Barat, dan kemana saja kamu menghadap, disitulah wajah Alloh. sesungguhNYA Alloh Maha Luas rahmatNYA lagi Maha Mengetahui.

3:84 katakanlah, “Kami telah beriman kepada Alloh dan kepada apa yang diturunkan Alloh kepada kami, dan yang diturunkan kepada Ibrohim, Ishak, Yaqub, dan anak-anaknya, dan kepada apa-apa yang diberikan kepada Musa, Isa dan para nabi dari Rob mereka. Kami tidak membedakan di antara mereka dan hanya kepada Alloh saja kami menyerahkan diri.
22:78 dan berjuanglah kamu pada hukum Alloh dengan perjuangan yang sebenar-benarnya. Alloh telah memilih kamu dan DIA tidak menjadikan atas kamu kesukaran dalam hukumNYA yaitu milata bapak kamu Ibrahim. Alloh menamakan kamu muslimin dari dahulu dan dalam Al-Quran ini, supaya Rosul-rosul itu menjadi saksi atas kamu dan kamu pun menjadi saksi atas manusia. Maka dirikanlah sholat, tunaikanlah zakat dan berpegang teguhlah kepada hukum Alloh. Dialah Pelindung kamu, maka Dialah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong.
60:4 sungguh adalah bagi kamu teladan yang baik pada Ibrohim dan orang-orang yang bersamanya. Ketika mereka berkata kepada kaumnya, “ Sesungguhnya kami berlepas diri dari kamu dan dari apa yang kamu sembah selain Alloh, kami ingkari kamu dan telah nyata permusuhan dan kebencian antara kami dan kamu untuk selamanya.

30:30 maka hadapkanlah dirimu dengan lurus kepada hukum Alloh, fitrah Alloh yang telah DIA ciptakan manusia atasnya. Tidak ada perubahan bagi ciptaan Alloh. Itulah hukum yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.

Segala Puji hanya milik Allah, Tuan semesta alam, Allah Abraham..

DEC 22, 2009...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar