Senin, Februari 22, 2010

Janji karena iman

Atas nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang

93:7 Dan Alloh dapati kamu dalam keadaan tidak tahu jalan lalu DIA menunjuki
29:69 dan orang-orang yang bersungguh-sungguh pada jalan Kami, akan Kami tunjukkan jalan-jalan Kami, dan sesungguhnya Alloh beserta orang-orang yang berbuat kebaikan.

3:3 Alloh menurunkan kitab kepadamu dengan sebenarnya, membenarkan kitab yang diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil.

61:2 hai orang-orang yang beriman, mengapa kamu mengatakan apa yang tidak kamu perbuat
61:3 amat besar kemurkaan di sisi Alloh bahwa kamu mengatakan apa yang tidak kamu perbuat.

17:107 katakanlah, “Apakah kamu percaya atau tidak, sama saja bagi Alloh.” Sesungguhnya orang-orang yang diberi ilmu sebelumnya, apabila Al-Quran dibacakan kepada mereka, mereka menundukkan dagunya bersujud.


39:3 ketahuilah, hanya bagi Allah, hukum yang suci, dan orang-orang yang mengadakan pelindung-pelindung selain NYA berkata : “ kami tidak menyembah mereka melainkan supaya mereka lebih mendekatkan kami kepada Alloh.”
6:164 katakanlah:”apakah aku akan mencari Rob selain Alloh, padahal DIA adalah Rob bagi segala sesuatu,” Dan tidaklah tiap-tiap diri mengusahakan untuk dirinya sendiri dan tidaklah seorang yang berdosa akan memikul dosa orang lain. Kemudian kepada Rob kamulah,kamu kembali dan akan diberitakan NYA kepadamu apa yang kamu perselisihkan padanya.

9/24 katakanlah: ‘Jika bapak-bapakmu, anak-anakmu, saudara-saudaramu, istri-istrimu, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu peroleh, perniagaan yang kamu khawatir merugi dan tempat tinggal yang kamu sukai, lebih kamu cintai dari Alloh dan Rosul-NYA, dan dari berjihad di jalan Alloh, maka tunggulah sampai Alloh mendatangkan keputusanNYA.” Dan Alloh tidak menunjukki kaum yang fasik.

61:10 hai orang-orang yang beriman, maukah kamu AKU tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih ?
61:11 berimanlah kepada Alloh dan Rosul-NYA dan berjuanglah pada jalan Alloh dengan harta dan diri kamu. Demikian itu adalah lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahui.

4:170 Hai sekalian manusia, sungguh telah datang Rosul kepadamu dengan membawa kebenaran dari Rob-mu, maka berimanlah kamu. Itulah yang lebih baik bagimu. Dan jika kamu ingkar, maka sesungguhnya milik Alloh, apa yang di langit dan di bumi. Dan Alloh adalah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana


62:2 Alloh yang membangkitkan di antara orang-orang ummi, seorang Rosul dari kalangan mereka, yang membacakan kepada mereka ayat-ayat NYA, menyucikan mereka dan mengajarkan kepada mereka kitab dan hikmah. Dan sesungguhnya mereka sebelumnya adalah dalam kesesatan yang nyata.
2:285 Rosul telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadanya dari Rob nya dan demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Alloh, malaikat-malaikat NYA, kitab-kitabNYA dan rosul-rosulNYA, seraya berkata, “ kami tidak membeda-bedakan antara seorang dengan yang lainnya dari rosul-rosul Alloh.” Dan mereka berkata, “ kami dengar dan kami taat. Ampunilah kami wahai Rob kami dan kepada Engkaulah tempat kembali.”


4:150 sesungguhnya orang-orang yang mengingkari Alloh dan Rosul-NYA, dan mereka menghendaki untuk memisahkan Alloh dan Rosul-NYA, dan mereka berkata,” kami beriman kepada sebagian dan ingkar kepada sebagian.” Dan mereka menghendaki untuk mengambil jalan di antara yang demikian itu (iman atu kafir)
4:151 mereka itulah orang yang benar-benar kafir, dan Kami menyediakan bagi orang-orang kafir, adzab yang menghinakan.

42:13 Alloh telah mensyariatkan (memerintahkan) hukum, sebagaimana telah diwasiatkanNYA kepada NUh, dan yang Kami wahyukan kepadamu, dan yang Kami wasiatkan kepada Ibrohim, Musa dan Isa, yaitu , “Tegakkanlah hukum Alloh dan janganlah kamu berpecah belah padanya.” Berat bagi orang-orang musyrik, hukum yang kamu serukan kepada mereka. Alloh memilih kepada siapa yang DIA kehendaki dan memberi petunjuk kepada orang yang kembali kepadaNYA.
43:26 Dan ketika Ibrohim berkata kepada bapaknya dan kaumnya,” Sesungguhnya aku berlepas diri dari apa yang kamu sembah,

43;27 kecuali dari Alloh yang menjadikan aku, karena sesungguhnya Alloh akan memberikan petunjuk.”
2:130 dan tidak ada yang benci kepada milata Ibrohim melainkan orang yang memperbodoh dirinya, dan sungguh Kami telah memilihnya di dunia dan sesungguhnya di akhirat, Ibrohim termasuk orang-orang yang sholeh.


18;16 Dan jika kamu menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain dari Alloh, maka bersembunyilah kamu ke dalam gua ( dari dalam gua, kita bisa melihat keluar, tetapi orang luar tidak bisa melihat kita), niscaya Rob kamu akan mencurahkan kepadamu rahmat-NYA dan menyiapkan barang-barang kebutuhan dalam urusan kamu.
33:7 dan ingatlah ketika Kami mengambil perjanjian mereka dari nabi-nabi dan dari engkau, dari Nuh, Ibrohim, Musa, Isa putera Maryam. Dan Kami telah mengambil dari mereka perjanjian yang teguh.
33:8 agar Alloh menanyakan orang-orang yang benar akan kebenaran mereka dan DIA telah menyediakan bagi orang-orang kafir, adzab yang pedih.

3:81 Ketika Alloh mengambil perjanjian para nabi, “Sungguh, apa saja yang AKU berikan kepada kamu berupa kitab dan hikmah, kemudian datang kepada kamu seorang Rosul yang membenarkan apa yang ada padamu, hendaklah kamu sungguh-sungguh beriman kepadanya dan menolongnya. Apakah kamu mengakui dan menerima perjanjian atas yang demikian itu ?” Mereka menjawab, “Kami menyanggupi.” Alloh berfirman,”jika demikian, maka saksikanlah dan AKU menjadi saksi bersama kamu.”
3:82 maka barangsiapa yang berpaling sesudah itu, mereka itulah orang-orang yang fasik

48:10 sesungguhnya orang-orang yang berjanji setia kepada engkau, sungguh mereka hanyalah berjanji setia kepada Alloh. Tangan kekuasaan Alloh di atas tangan mereka, maka barangsiapa merusak, maka sesungguhnya dia merusak atas dirinya, dan barangsiapa memenuhi apa yang dijanjikannya kepada Alloh, maka Alloh akan memberinya balasan yang besar.
3;144 dan Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang Rosul, sungguh telah berlalu sebelumnya beberapa Rosul, maka apakah kalau dia wafat atau dibunuh, kamu akan surut ke belakang (murtad)? Barangsiapa surut ke belakang, maka ia tidak akan memudaratkan Alloh sedikitpun dan Alloh akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.

60:12 hai Nabi, apabila datang kepadamu seorang perempuan-perempuan mukmin untuk mengadakan janji setia kepadamu bahwa mereka tidak akan mempersekutukan sesuatu pun dengan Alloh, tidak akan mencuri, tidak akan berzinah, tidak akan membunuh anak-anaknya, tidak akan mendatangkan dusta yang mereka ada-adakan antara tangan dan kaki mereka, dan tidak akan mendurhakaimu dalam hal-hal yang ma’ruf, maka terimalah janji setia mereka dan mohonkanlah ampun bagi mereka kepada Alloh.

16:91dan sempurnakanlah janji Alloh apabila kamu berjanji dan janganlah kamu melanggar sumpah sesudah teguhnya, sedangkan kamu menjadikan Alloh sebagai saksi atas kamu. Sesungguhnya Alloh mengetahui apa-apa yang kamu perbuat.
16:92 dan janganlah kamu seperti seorang perempuan yang merusak benang yang dipintalnya sesudah teguh dan terurai, kamu jadikan sumpahmu sebagai tipuan di antara kamu supaya golonganmu lebih besar dari golongan yang lain. Sesungguhnya Alloh menguji kamu dengannya dan DIA menjelaskan bagi kamu pada hari Kebangkitan akan apa-apa yang kamu perselisihkan.
16:95 dan janganlah kamu menukar janji Alloh dengan harga yang sedikit. Sesungguhnya yang ada di sisi Alloh, itulah yang baik bagi kamu jika kamu mengetahui.
13:25 dan orang-orang yang merusak janji Alloh sesudah eratnya dan memutuskan apa yang diperintahkan Alloh supaya dihubungkan dengannya, dan mereka merusak di bumi, bagi mereka itu laknat dan seburuk-buruk tempat tinggal.

25:52 maka janganlah engkau ikuti orang-orang kafir dan berjuanglah menghadapi mereka dengan Al-Quran , dengan perjuangan yang besar.

8:35 sesungguhnya sejahat-jahat makhluk melata di sisi Alloh adalah orang-orang kafir, maka mereka itu tidak beriman.
8:36 yaitu orang-orang yang kamu telah berjanji dengan mereka. Kemudian mereka mengkhianati janjinya pada setiap kalinya, dan mereka tidak takut akan akibatnya.

9:111 sesungguhnya Alloh telah membeli dari orang-orang mukmin, diri dan harta benda mereka dengan memberikan surga kepada mereka. Mereka berperang di jalan Alloh, maka mereka membunuh dan terbunuh, demikian itu adalah janji yang sebenarnya dari Alloh di dalam Taurat, Injil dan Al-Quran. Siapakah yang menepati janjinya selain Alloh ? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan denganNYA dan itulah kemenangan yang besar.

60:1 hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menjadikan musuhKU dan musuhmu sebagai pemimpin, kamu sampaikan kepada mereka kecintaan, sedang mereka ingkar terhadap apa yang datang kepadamu dari kebenaran, mereka mengusir Rosul dan kamu, karena kamu beriman kepada Alloh, Rob kamu. Jika kamu keluar untuk berjuang di jalan-KU dan untuk mencari keridhoan-KU, kamu rahasiakan kepada mereka kasih sayang dan AKU mengetahui apa yang kamu sembunyikan dan yang kamu nyatakan. Dan barangsiapa di antara kamu memperbuatnya, maka sungguh dia tersesat dari jalan yang benar.
33:41 hai orang-orang yang beriman, ingatlah Alloh dengan ingatan yang banyak
32:5 DIA yang mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian naik kembali kepadaNYA dalam satu hari yang kadarnya seribu tahun menurut hitungan kamu.

4:60 apakah kamu tidak memperhatikan terhadap orang-orang yang mengaku bahwa mereka beriman kepada apa yang diturunkan kepadamu dan kepada apa yang diturunkan sebelum engkau ? mereka hendak berhukm kepada thoghut (sesuatu yang menyesatkan), padahal sungguh mereka telah diperintahkan supaya mengingkari thoghut itu. Dan setan bermaksud menyesatkan mereka (dengan ) penyesatan yang sejauh-jauhnya.
4:61 dan apabila dikatakan kepada mereka.” Mari berhukum kepada apa yang diturunkan Alloh dan kepada Rosul,” engkau lihat orang-orang munafik berpaling dari engkau dengan sebenar-benar berpaling
2:171 dan perumpamaan menyeru orang-orang kafir adalah seperti penggembala yang memanggil binatang yang tidak mendengar selain panggilan dan seruan saja. Mereka tuli, bisu dan buta, maka mereka tidak mengerti.
8:22 sesungguhnya seburuk-buruk binatang melata pada sisi Alloh ialah orang yang tuli dan bisu tentang kebenaran, mereka tidak mengerti.


2:28 mengapa kamu ingkar kepada Alloh, padahal dahulunya kamu mati, lalu Alloh menghidupkan kamu, kemudian mematikan kamu, kemudian menghidupkanmu kembali, lalu kepadaNYA kamu dikembalikan.
10:56 DIAlah yang menghidupkan dan mematikan, dan hanya kepadaNYA, kamu dikembalikan.

Segala Puji hanya milik Allah, Tuan semesta alam..Allah Abraham
02 JAN 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar